26 November 2014

Tips membuka distro

Kali ini saya akan mencoba membahas tips atau cara untuk membuka usaha distro. alasan saya mengangkat tema ini adalah untuk membantu teman-teman yang ingin memulai usaha distro. tips yang saya paparkan dibawah ini adalah pengalaman pribadi saya. 

ok langsung aja pada pokok pembahasan. untuk teman-teman yang ingin membuka distro tapi modalnya kecil, berikut tipsnya.

v  Modal kecil bukan sebuah kendala, modal kecil tapi memiliki semangat bersaing, tekun, dan pantang menyerah itu sudah lebih dari cukup untuk memulai usaha distro. Jadi jangan sampai karena modal yang teman-teman miliki kecil kalian membatalkan niatan untuk memulai usaha ini. Kuncinya ada pada diri kita masing-masing.

v  Buatlah desain yang menarik dan yang lagi trend saat ini. Karena dalam usaha distro yang kita jual adalah keunikan sebuah gambar yang dituangkan melalui kaos. Sebenarnya anda tidak menjual kaosnya, tetapi gambar yang telah anda buatlah yang anda jual.


v  Jangan memproduksi kaos dengan desain gambar yang telah anda buat secara banyak. Produksilah 12pcs, biasanya itu order minimal yang telah ditentukan oleh para konveksi.

v  Carilah konveksi yang ada disekitar anda, dengan tujuan anda mengurangi biaya pengiriman sekaligus anda bisa secara berkala melihat sejauh mana pesanan anda dikerjakan.


v  Carilah konveksi yang melayani juga jasa penyablonan, jadi harga yang anda dapat bisa lebih murah. Kalau bisa carilah konveksi yang memang sudah terbiasa membuat kaos-kaos distro. Supaya hasil pesanan anda tidak mengecewakan.

v  Setelah kaos pesanan anda jadi, tugas anda selanjutnya adalah menjualnya. Saran saya juallah pada temen dekat anda terlebih dahulu dan jangan mematok harga terlalu mahal, soalnya masih dalam tahap mencari konsumen dan itung itung promosi lah.


v  Anda juga bisa menggunakan sarana internet untuk memasarkan produk anda. Saya sarankan melalui facebook,twiter,blog, bahkan anda bisa membuat web secara gratis.

Sudah deh….tinggal menunggu pesanan dari pelanggan anda. Perlu anda ketahui, tips diatas tidak semudah seperti yang and abaca dan pahami, anda akan menemukan berbagai macam kendala saat anda benar-benar menjalaninya. Jangan pernah putus asa dan menyerah jika menghadapi kendala, karena disitulah anda sedang diuji untuk bisa mencapai yang lebih baik.

“HASIL AKAN BERBANDING LURUS DENGAN USAHA YANG ANDA LAKUKAN”

Itu merupakan slogan yang saya pegang agar tidak gampang putus asa dalam menghadapi sebuah kendala. Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan untuk teman-teman yang ingin memulai usaha distro.
Salam sukses…….

No comments:

Post a Comment